ALASAN SAYA MEMILIH SMP LABSCHOOL JAKARTA

Alasan Saya Memilih SMP Labschool Jakarta

 

Assalam'alaikum..

Perkenalkan nama saya Alisha Eryna Anggita Putri saya berasal dari Royal Wells Primary School, biasa dipanggil Icha dari kelas 7C Angkatan 31, absen nomor 04. Hobi saya adalah bermain game, menggambar dan membaca buku.

 

  Alasan saya masuk SMP Labschool Jakarta adalah menurut saya  Labschool sekolahnya bagus dan banyak ekstrakurikuler. Dari ekstrakurikuler keolahragaan (Seperti Basket, Bulu Tangkis, Panahan, Taekwondo, Pencak Silat dan Futsal), kesenian (Seperti Zelofus, Tari Saman, dan Acolabs), keilmuan dan Bahasa (Seperti B.Jepang, B.Prancis dan B.Korea). Saya mendengar bahwa SMP Labschool adalah sekolah yang bagus dan memiliki banyak prestasi, maupun akademik atau non-akademik. Saya mendengar dari teman dan social media, semua yang saya dengar tentang Labschool Jakarta adalah hal positif.  Saat saya sedang ngescroll Instagram, saya tidak sengaja melihat Instagram Labschool Jakarta, saya sangat kagum dengan kakak-kakak yang telah memenangkan berbagai macam lomba-lomba dan melihat mereka yang berprestasi membuat saya ingin menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. SMP Labschool Jakarta juga memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat baik dan membuat saya merasa aman dan nyaman saat berada disekolah.

 

Oh iya, kakak-kakak OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) nya seru dan keren banget lohh! Karena mereka, aku sangat terinspirasi untuk bergabung menjadi OSIS (Organisi Siswa Intra Sekolah), ada MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan Rohis (Rohani Islam) juga loh!! Alasan kenapa saya ingin menjadi OSIS dikelas 8 adalah karena ingin mendapatkan pengalaman baru, untuk menambah wawasan, melatih percaya diri untuk tampil didepan umum , dan ingin membentuk pribadi yang baik dengan tingkat sosialisasi yang tinggi.

Di SMP Labschool Jakarta, guru-autunva sangat tamah dan humoris, Mereka juga sangat baik dan seru sehingga pelaiaran tidak membosankan. Kakak-kakak OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK (Maielis Perwakilan Kelas) ROHIS (Rohani Islam) dan kakak kelas lainnya juga sangat ramah, asik, baik dan keren. Selama kegiatan MPLS, semua pertanyaan yang sava diawab dengan ramah, seperti dimana ruang kelas kita. Mereka juga menginaatkan kita watuk sholat berjamaah. Pokoknva kakak-kakak kelas memberi sava banyak inspirasi. Saat kegiatan MPLS, Ada uniuk Bakat/Pensi (Pentas Seni), banyak siswa-siswi yang menampilkan bakat menyanyi, menari dan memainkan alat musik seperti memainkan piano, guitar dan lain lainnva. Semuanya sangat menarik untuk di tonton. Ada juga kakak-kakak kelas yang bernyanvi dan ada guru yang menari dan membaca puisi, Hari itu sangat menyenangkan dan sangat seruuu!

Pada hari jum’at, seluruh kelas 7 mengikuti kegiatan LarJum (Lari pagi pada hari Jum’at). Sebelumnya seluruh kelas 7 berkumpul di HallMa (Hall Masjid) untuk pemanasan. Kita mengelilingi Universitas Negerti Jakarta (UNJ). Minggu itu adalah minggu terbaik saya karena saya banyak mempelajari hal-hal baru.

Setelah saya lulus SD, saya kembali googling tentang SMP Labschool Jakarta, ternyata SMP Labschool Jakarta banyak mengikuti ajang Olimpiade Pendidikan dan banyak siswa-siswi nya yang menang dalam ajang tersebut. Saya juga terkejut dengan fasilitas yang diberikan kepada siswa-siswi nya seperti Laboratorium, Auditorium, Ruang seni, Ruang band, Masjid, Lapangan Basket dan lain-lainnya. Saya juga melihat expo ekskul  yaitu pertunjukkan dari berbagai eskul seperti Tari saman, Paduan suara dan Zelofus dan lain-lainnya.

Saya sangat suka dengan yel-yel dan lagu-lagu Labschool yang banyak dan sangat kreatif. Semua hal positif yang saya dengar tentang Labschool itu benar, saya sangat bangga dan bersyukur diterima dan menjadi siswi SMP Labschool Jakarta. Itu saja yang bisa saya sampaikan, maaf jika ada kesalahan kata dan terimakasih.

Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

 

Alisha Eryna Anggita Putri

 

Comments

  1. terima kasih, ajak kawan lainnya untuk memberikan komentar

    ReplyDelete

Post a Comment